Rabu, 16 Agustus 2017

MGJ News : Medan Tourism and Trade Investment Expo

Medan TTI Expo 2017 Bekerjasama dengan Medan Guitar Jamm


MGJ live di medan tourism and investment expo
1.1 Band Intinada serta Giovani Tarigan dari Medan Guitar Jamm

Medan guitar jamm kembali menggelar acara hiburan dengan konsep akustik dan gitar solo di ringroad citywalks pada acara Medan Tourism and investment expo bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata. Acara yang digelar pada hari sabtu 5 agustus 17 ini mengusung konsep kebudayaan dengan paduan nuansa music lokal. Acara hiburan yang digelar oleh medan guitar jam mini bertujuan untuk member edukasi dengan bermain music sambil menggunakan atribut khas daerah masing masing adalah suatu kebanggan. acara ini sendiri dihibur oleh Intinada , Dedek Siregar, Afif Nabawi serta Fajar ,Giovani.

Dedek Siregar selaku konseptor acara hiburan di pameran medan tourism expo ini tidak hanya menggelar acara music saja tetapi juga ada perlombaan fashion show serta menggambar. Pagelaran lomba fashion show  sendiri diisi oleh anza hijab models selaku modeling production . untuk lomba menggambar bertema “aku cinta Indonesia”  sendiri diadakan pada hari minggu dan dinilai langsung dari panitia yang berasal dari pemerintahan .
Sejauh ini masyarakat  medan cukup antusias terhadap pameran kebudayaan dari seluruh Indonesia ini, terbukti banyaknya masyarakat yang berkunjung ke stan masing masing daerah untuk sekedar melihat ataupun membeli souvenir khas daerah tersebut” ujar Aqil fahmi salah satu anggota medan Guitar Jamm.
Acara Medan Tourism Investment expo ini berlangsung sejak tanggal 3 dan ditutup pada hari minggu tanggal 6 agustus. Pameran yang mengangkat tema investasi kebudayaan antar daerah  yang diadakan Kementerian Pariwisata ini merupakan salah satu serangkaian tur roadshow yang diadakan di seluruh kota besar Indonesia, untuk pertama kalinya  kota Medan mendapat jatah sebagai salah satu kota pelaksana pameran ini.
Kedepannya semoga kerjasama dengan pemerintah dalam memadukan serta mendukung skena musik lokal semakin baik pungkas Sulam Iswari. Harapannya tahun depan medan guitar jamm dapat kembali menjadi konseptor acara hiburan di acara yang diselenggarakan kementerian pariwisata ini setiap tahunnya.
Medan Guitar Jamm
Pada awal didirikan, ini hanya beranggotakan lima orang, kemudian Afif melakukan promosi melalui media sosial dan iklan berbentuk flyer yang disebar antar kampus, sehingga mendapat banyak antusias yang cukup besar dari para pemusik Medan yang mayoritas merupakan mahasiswa.
“Lalu pada awal 2013, MGJ kembali membentuk kepengurusan dengan anggota yang berdedikasi untuk melanjutkan program. Saat ini MGJ memiliki anggota 40 orang dan tetap membuka kesempatan untuk anggota–anggota baru yang ingin mendaftar,” tambahnya.
Lanjut Dedek, untuk perekrutan anggota, MGJ masih mengandalkan media sosial dan cara konvensional yaitu menempel poster di sejumlah kampus di Medan. Tidak hanya bermain musik, MGJ juga menunjukkan eksistensinya pada event–event yang diselenggarakan di Medan seperti kompetisi gitar, event kampus, atau event dari brand produk.
“Para anggota ini tidak hanya berbakat tapi juga berprestasi, sebut saja Nana Bulan yang sukses menjadi finalis Indonesia Mencari Bakat dan Loop Band Competition, Afif Nabawiatas  finalis Medan Guitar Competition, Fahri juara Yamaha Youth Competition, dan Cindra Gani juara Medan Guitar Show,” tutur Dedek.

1 komentar: