Rabu, 23 Agustus 2017

MGJ News: Ini Nih Komunitas Untuk Para Gitaris Medan !

by Medan.Tribunnews.com

Selasa, 15 Agustus 2017 17:11

medan guitar jamm 2017
Komunitas Gitaris Medan Guitar Jamm 2017
Laporan Wartawan Tribun-Medan/ Fatah Baginda Gorby
TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Medan Guitar Jamm (MGJ) merupakan komunitas musik yang berorientasi pada gitar baik elektrik maupun akustik.
Komunitas yang telah berdiri sejak 10 Oktober 2010 ini beranggotakan 40 gitaris handal. Hal tersebut disampaikan Ketua MGJ, Dedek Dermawan Siregar.
"Awalnya terbentuk dari mencari relasi untuk membuat sebuah komunitas gitar. Anggota dari komunitas ini mencapai 40 orang, dari SMA sampai dewasa," ujarnya kepada tribun-medan.com, Selasa (15/8/2017).
Dedek menjelaskan di awal pembentukan komunitasnya ia bersama rekannya Afif Nabawi dan Redha Fahlevi. Ia bertemu bersama dua rekannya itu di Jurusan Etnomusikologi USU.
Ia menuturkan ketika latihan, komunitasnya sering berpindah-pindah dari B3 Studio, JG studio, dan Kong Kali Kong.
Selain itu menurut Dedek, komunitasnya biasanya melakukan jamming, sharing dan juga mengikuti klinik serta kompetisi gitar.
"Di beberapa kesempatan juga melakukan bakti sosial dan aksi cepat tanggap. Kami juga baru saja merilis album kompilasi dan terus mencetak gitaris dengan karya-karyanya masing-masing," ungkapnya.
Hal senada disampaikan Anggota MGJ lainnga, Afif Nabawi. Menurutnya, 
MGJ bertujuan ke perkembangan skill anak muda dan wadah untuk musisi yang ingin belajar bersama.
"Kami sudah merilis album kompilasi, berisi 10 lagu instrumental dari tiap anggotanya. Alirannya bermacam-macan mulai dari metal hingga etnis," ungkapnya.
Ia menuturkan lagu lagu yang sudah dihasilkan oleh para anggota MGJ seperti Astral Momentum, Viva Java Lava, dan Perjuangan.
Menurut Afif untuk menjadi anggota MGJ tidak harus selalu pandai main gitar. Di dalam komunitas itu ada juga yang mempunyai spesialisasi saxophone dan beatbox.
"Untuk join MGJ, hanya tinggal mengecek instagramnya di @medanguitarjamm . Disana tertera kegiatan MGJ dan bagaimana cara mendaftar," ungkapnya.
 Afif juga menjelaskan komunitas gitaris itu sekarang memiliki basecamp di Rockkoffie Jalan Amal.
"Kami kumpul tiap Senin. Setiap bulan biasanya mengisi di dua event, dan tempatnya bisa dimana saja. Jadi silakan bagi yang ingin bergabung dan sharing-sharing," katanya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar